Besok iOS 8.1 Diluncurkan, Ini Fitur Baru dan Perbaikannya

Pengguna produk Apple pasti menantikan peluncuran resmi iOS 8.1 yang akan dilaksanakan pada Senin, karena mereka bisa men-download dan menginstal iOS 8.1 pada iPhone atau iPad.

Pembaruan akan memperbaiki beberapa bug yang sebelumnya mendera pengguna iOS 8.Fitur baru yang paling sering diperbincangkan adalah Apple Pay. Ini adalah sistem pembayaran mobile yang memungkinkan Anda untuk menggunakan NFC. Bagi pengguna iPhone 6 atau iPhone 6 Plus cukup melakukan tapping di titik penjualan di toko yang berpartisipasi untuk melakukan pembayaran.

Update juga akan membawa kembali Camera Roll, yang telah dihapus di iOS 8. Selain itu, iCloud Photo Library juga akan tersedia sehingga Anda dapat menyimpan semua foto dan video ke cloud menggunakan ruang penyimpanan iCloud yang tersedia.

Fitur baru lainnya adalah Hotspot Instan, ini membutuhkan Mac dengan OSX Yosemite, untuk mengaktifkan fitur hotspot jangkauan iPhone ber-iOS 8.1. Dengan relay SMS, iPads dan Mac dapat menerima pesan SMS yang disalurkan melalui iPhone. Sementara Mac dan tablet Apple dapat menerima iMessage, pesan SMS telah terbatas pada smartphone Apple.

Di antara perbaikan bug yang akan diperbaiki di iOS 8.1 salah-satunya adalah kesulitan untuk memasangkan perangkat Bluetooth dengan iPhone. Sementara update ini diperkirakan akan disebarkan pada Senin, Apple belum merilis waktu sampai muncul pemberitahuan pada perangkat iOS.

Sumber: Phonearena