Hadir 5 Jagoan di Devil May Cry 4 Special Edition

Hadir 5 Jagoan di Devil May Cry 4 Special Edition

 Lama tak terdengar kabarnya sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2014, Capcom akhirnya angkat bicara soal game remastered terbarunya, Devil May Cry 4 Special Edition.

Isu terakhir yang diungkap oleh majalah game Famitsu, Devil May Cry 4 Special Edition bakal hadir dengan sejumlah mode permainan terbaru dan karakter playable tambahan.

Mengacu dari laporan media asal Jepang ternama itu, selain dapat bermain sebagai Dante dan Nero, gamer juga nantinya dapat bermain sebagai Vergil. Vergil sendiri tak lain merupakan saudara kembar Dante yang muncul pertama kali dalam serial game Devil May Cry 3. Kala itu, karakter dengan rambut putih itu tampil sebagai sosok antagonis.

Dikutip dari Gamespot, dari apa yang disampaikan oleh Capcom dalam blognya, sosok Vergil sendiri nantinya merupakan penggabungan antara sosoknya di Devil May Cry 3 dan Devil May Cry 2013 -- dimana ia bertransformasi menjadi Nelo Angelo.

Dan sebagaimana yang dipaparkan oleh Game Director Hideaki Itsuno, karakter yang menguasai pertempuran dengan gaya pedang iaijutsu akan mendapat upgrade penuh dari tampilan sebelumnya di Devil May Cry 3, tentu dengan sedikit elemen Nelo Angelo. Vergil pun akan memiliki fitur mekanisme Concentration terbaru, yang bakal menjadikannya lebih kuat. Menariknya lagi, Vergil dapat dimainkan di semua misi.

Selain Vergil, karakter lain yang dapat dimainkan dalam game tersebut adalah Trish dan Lady. Trish ini tak lain merupakan cewek berandal yang pertama kali muncul di cutscene pembuka Devil May Cry. Dalam bertarung, karakter berambut pirang ini mengandalkan pedang Sparda, pistol, dan tangan kosong. Berbeda dengan Vergil, Trish hanya bisa dimainkan di misi Dante.

Sementara Lady lebih menggunakan gaya bertarung jarak jauh. Karakter yang untuk pertama kalinya bisa dimainkan ini mempersenjatai dirinya dengan Kalina Ann, sebuah senjata yang berbentuk seperti rocket launcher dengan pedang di ujungnya. Karakter Lady hanya bisa dimainkan ketika gamer menjalankan misi Nero.

Di samping kabar karakter-karakter playable tadi, Capcom pun mengumumkan jika mode Legendary Dark Knight akan hadir di Devil May Cry 4 Special Edition. Mode yang pertama kali muncul di Devil May Cry 4 versi PC ini memungkinkan gamer menghadapi musuh yang jumlahnya bejibun.

Tampil dengan resolusi 1080p dan berjalan dalam framerate 60fps, Devil May Cry 4 Special Edition dijadwalkan meluncur musim panas tahun ini di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.